Tips Membangun Personal Branding ke Media Sosial

Tips Membangun Personal Branding ke Media Sosial

Pada era media sosial seperti sekarang, siapa saja mungkin memasarkan diri sendiri untuk meningkatkan karier. Tips Membangun Personal Branding ke Media Sosial kesempatan untuk dikenal sebagai orang yang memiliki karya atau prestasi, semakin terbuka luas bagi siapa saja.

Menurut http://castrodeathwatch.com/, personal brand adalah bagaimana kamu mempromosikan diri melalui skill, kepribadian, dan pengalaman yang memiliki. Misalnya, kamu ingin jadi penyanyi, media sosial bisa membantumu memasarkan kemampuanmu.

Menentukan personal brand yang kamu inginkan sebagai tujuan

Melansir dari http://94.237.75.85 paling mendasar dari menentukan personal brand adalah memilih identitas yang kamu inginkan untuk diri sendiri. Ingin mengenal sebagai siapakah kamu? Apa yang memotivasimu melakukan hal tersebut. Maka apa yang ingin kamu berikan kepada orang lain. Kamu juga perlu menentukan apa keunikan yang kamu miliki sehingga membedakan dirimu dengan orang lain.

Fokus pada tujuanmu membangun personal branding

Membangun personal brand memerlukan fokus dan konsistensi. Apabila terlalu banyak pesan yang kamu bagikan, ini akan membuat audiens bingung. Sebuah pakar personal branding Goldie Chan menyarankan agar seseorang yang tengah membangun untuk fokus pada pesan yang hendak sampaikan.

Membuat cerita yang menarik dan berikan nilai yang berharga

Namun hal yang menjadikan influencer sukses adalah cerita yang mereka bangun dan nilai yang mereka sebarkan. Misalnya, ada influencer yang membagikan caranya sukses pada usia muda dan ada selebgram yang membagikan cerita liburan keliling dunia. Kisah itulah yang akan ingat masyarakat, tambah lagi pelajaran berharga yang bisa peroleh dari kisah tersebut.

Sebarkan positive vibes untuk memperkuat koneksi

Dalam membangun personal branding, kamu juga harus membangun koneksi dengan orang-orang yang mengikutimu. Namun semakin besar koneksi dan value yang kamu bangun, orang-orang akan semakin mudah mengingatmu. Maka hanya pilihan konten yang menarik, positive vibes juga perlukan agar pengikutmu menjadi lebih loyal terhadapmu.

Evaluasi kekurangan serta kelebihan yang telah kamu bangun

Jika kamu sukses membangun personal branding ke media sosialmu, kamu perlu mengevaluasi apa saja yang perlu tingkatkan. Pikirkan pula kekurangan yang perlu pebaiki. Evaluasi ini akan meningkatkan kekuatan personal branding-mu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *