Terkait Pertemuan AHY dengan Puan Maharani

Terkait Pertemuan AHY dengan Puan Maharani

Terkait Pertemuan AHY dengan Puan Maharani

Terkait Pertemuan AHY dengan Puan Maharani – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyambangi Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Kedatangan AHY itu untuk menemui politikus PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani.

Kemudian menurut Puan, pertemuannya dengan AHY itu untuk membahas kesiapan Demokrat membantu parlemen menangani dampak pandemi Covid-19.

Putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini pun berharap, setelah pertemuan dirinya dengan AHY bukanlah pertemuan yang terakhir. Mengingat kata dia, di beberapa daerah PDIP dan Demokrat bekerja sama untuk Pilkada.

Bantu Tangani Pandemi Covid-19

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui politikus PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani.

Pertemuan di Kompleks Parlemen Senayan itu, membahas kesiapan Demokrat membantu parlemen menangani dampak pandemi Covid-19.

Senada, AHY juga menyampaikan partainya ingin berkontribusi di dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Banyak diskusi yang dibicarakan khususnya tentang situasi krisis masa pandemi. Saya sampaikan Demokrat ingin terus berkontribusi dalam hal pemikiran dan aksi nyata melalui parlemen,” kata AHY.

Puan Ingin Pertemuan Tak Hanya Sekali

Puan berharap, pertemuan dengan AHY bukanlah pertemuan yang terakhir. Mengingat di beberapa daerah PDIP dan Demokrat bekerja sama untuk Pilkada.

“Di beberapa tempat di Pilkada 2020, di 270 daerah, alhamdulillah di beberapa tempat antara PDIP dengan Demokrat lakukan kerja sama untuk dukung calon di beberapa tempat,” kata Puan.

Dia juga berharap pertemuan dengan AHY dan Demokrat tidak hanya berhenti pada kali ini saja.

“Kami berharap ini bukan pertemuan pertama dan terakhir tapi tetap lakukan silaturahmi untuk bangsa ini bersama-sama,” tutup Puan.

Hal yang sama juga disampaikan AHY. Dia juga menyampaikan agar kerja sama antardua partai dapat terus dipelihara.

Jalin Silaturahmi dan Titip Salam

AHY mengatakan pertemuannya dengan Puan Maharani merupakan rangkaian silaturahmi dan membangun komunikasi politik selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

“Jadi niat dari awal adalah saya ingin segera melakukan silaturahmi dan komunikasi politik dengan berbagai tokoh dan juga organisasi baik organisasi politik maupun kemasyarakatan,” ujar AHY.

AHY mengaku sudah merencanakan sejak lama untuk bertemu Puan dan bersilaturahmi selaku Ketua Umum Demokrat terpilih. Hanya saja terhalang karena pandemi Covid-19.

Dia juga menyempatkan menitipkan salam untuk Ketua Umum PDIP yang merupakan ibunda Puan, Megawati Soekarnoputri.

Akui Lakukan Safari Politik

Selain Jokowi, AHY juga telah bertemu dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ketua Wantimpres Wiranto.

Dia juga mengakui secara khusus bertemu dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain itu, AHY juga bertemu dengan pimpinan partai politik seperti Golkar, PKB, PKS, serta PAN.

“Dalam rangka semakin memperkenalkan apa yang diperjuangkan oleh Partai Demokrat,” kata AHY.

Selain itu, AHY mengatakan, juga menemui organisasi masyarakat yang memiliki peran penting. Seperti, PBNU, MUI dan rencananya akan ke Muhammadiyah.

Bahas Koalisi Pilkada

AHY mengaku pertemuan dengan Puan sekaligus membicarakan kerja sama Pilkada 2020 antara Demokrat dengan PDI Perjuangan. Seperti diketahui, Puan menjabat sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan.

Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mengakui, di beberapa tempat PDIP dan Demokrat memiliki kesamaan untuk berkoalisi.

“Tadi bicara ternyata banyak kebersamaan PDIP dan Demokrat di berbagai Pilkada. Mudah-mudahan kerja sama dan sinergi ini bisa terus dipelihara dan upaya untuk bangsa ini,” ujar AHY usai pertemuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *