Surga Tersembunyi di Pelosok Jogja, Taman Sungai Mudal Kulonprogo

Surga Tersembunyi di Pelosok Jogja, Taman Sungai Mudal Kulonprogo

Surga Tersembunyi di Pelosok Jogja, Taman Sungai Mudal Kulonprogo,- Jogja nggak pernah kehabisan tempat wisata yang seru dan bikin mupeng pengen ke sana. Tiap bulan selalu ada aja tempat wisata baru yang keren abis. Meski sudah sering ke Jogja, pasti selalu kangen kan main ke sana lagi. Tapi karena bulan-bulan ini sedang ada wabah virus Corona, sebaiknya tunda dulu ya main ke sana.

Wisata taman Sungai Mudal ini berupa kolam pemandian yang airnya sangat jernih dan berwarna biru tosca. Bakalan betah deh di sana

Mudal merupakan sebuah mata air yang memancar dari kedalaman goa di kawasan Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Disebut Mudal karena sumber air ini selalu mengeluarkan air sepanjang tahun hingga dapat mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga sekitar melalui pipa-pipa.

Atas inisiatif warga, sungai Mudal ini lalu dijadikan tempat wisata berupa taman wisata air Sungai Mudal. Bentuknya jadi kolam pemandian dengan air yang jernih dan berwarna biru tosca.

hipwee-89258241_197581061475875_4246312895972247011_n

Selain airnya jernih, ada juga air terjun yang menyegarkan mata. Seru sih buat liburan keluarga

hipwee-43536325_286227622097016_3769370906250797702_n

Meski lokasinya terpelosok, namun fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap. Ada mushola, toilet, pelampung, warung makan, gazebo, tempat camping sampai wahan flying fox juga lho.

Wah mantep bener. Selain itu ‘air terjun’ mini yang indah juga bikin liburan ke sana makin betah. Kalau begini cocok banget nih buat liburan keluarga. Mandi di kolam pemandian alami dengan pemandangan alam yang menyejukkan jiwa dan mata.

hipwee-84357766_2562661090638259_8632752597864428384_n-602x750

Untuk tiketnya sendiri, kamu cukup membayar 6 ribu rupiah untuk sekali masuk. Murah banget kan?

hipwee-83627185_898670063887210_1032655045031004722_n-1000x750

Lokasi tempat wisata ini memang bisa dibilang agak jauh dari kota Jogja. Jarak dari pusat kota Yogyakarta ke Sungai Mudal lumayan jauh yaitu sekitar 33,2 kilometer. Jarak ini memerlukan waktu tempuh normal kendaraan bermotor sekitar 1 jam saja.

Tiket masuk ke Sungai Mudal ini relatif cukup murah, cukup 6 ribu rupiah saja kamu bisa menyelami segarnya air Sungai Mudal. Sementara itu karcis parkirnya 2 ribu rupiah untuk motor dan 3 ribu rupiah untuk mobil.

Nanti kalau Corona sudah reda, segera packing ranselmu ke Jogja lagi ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *