Sebuah Tokoh Dalam Teori Nobel Untuk Penghargaan Ekonomi

Sebuah Tokoh Dalam Teori Nobel Untuk Penghargaan Ekonomi

Sebuah Penghargaan Nobel merupakan sebuah penghargaan tertinggi tahunan dari Royal Swedish Academy of Sciences, Swedish Academy, Karolinska Institutet, dan Norwegian Nobel Committee. Sebuah Tokoh Dalam Teori Nobel Untuk Penghargaan Ekonomi ini mengawali sejak tahun lamanya yang ke inisiasi oleh Alfred Nobel.

Walaupun kami telah memberi tambahan kepada individu atau organisasi yang berperan besar didalam keilmuan ke sebagian bidang, yaitu kimia, fisika, sastra, ekonomi, dan perdamaian. Penghargaan bidang ekonomi baru mengawali Menurut http://castrodeathwatch.com/.

Ragnar Frisch dan Jan Tinbergen

Melansir dari http://94.237.67.89 Ragnar Frisch dan Jan Tinbergen adalah tokoh pertama yang berhasil meraih penghargaan Nobel ke bidang ekonomi. Mereka merupakan penggagas dari ilmu ekonometrika yang selagi ini terlalu berfungsi untuk memproyeksikan suatu pertumbuhan ekonomi, pengangguran, dan yang lainnya. Ilmu ekonometrika yang gagasnya berhasil mengatur bersama dengan 2 subbidang utama ke ekonomi, yaitu mikroekonomi dan makroekonomi.

Paul Samuelson

Bagi kamu para mahasiswa jurusan ekonomi, tentunya kamu telah tak asing lagi bersama dengan nama Paul Samuelson. Bukunya sering memakai sebagai buku acuan bagi mahasiswa ekonomi yang tersedia pada Indonesia. Beberapa kontribusinya ke bidang ekonomi adalah memberi tambahan ide perihal matematika ekonomi, neoclassical synthesis, metodologi ekonomi, dan tetap banyak lagi.

Simon Kuznets

Simon Kuznets merupakan pakar ekonomi dan statistika yang terima penghargaan Nobel pada tahun lamanya. Beberapa gagasannya yang kondang adalah perihal information pendapatan nasional, siklus usaha empiris, sampai karakteristik dari pertumbuhan ekonomi. Berbagai rencana atau gagasannya berikut terlalu berfungsi didalam perihal pembangunan sebuah negara.

John Hicks dan Kenneth Arrow

John Hicks dan Kenneth Arrow merupakan peraih penghargaan Nobel ke bidang ekonomi pada tahun lamanya. Mereka berdua mengenal bersama dengan ide atau teori keseimbangan umum. Kedua ekonom berikut sesungguhnya terlalu fokus bakal subbidang mikroekonomi. John Hicks termasuk membawa beragam ide yang terlalu berfungsi bagi para ekonom selagi ini.

Wassily Leontief

Wassily Leontief merupakan seorang ekonom terkemuka berkebangsaan Rusia dan Amerika Serikat. Maka mengenal bersama dengan kesimpulan input-output yang selagi iniĀ  memakai untuk menganalisis sebuah pembangunan negara. Ada pula rencana leontief paradox yang sampai selagi ini yakin oleh banyak peneliti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *