Prabowo Resmi Kembali Pimpin Partai Gerindra

Prabowo Resmi Kembali Pimpin Partai Gerindra

Prabowo Resmi Kembali Pimpin Partai Gerindra

Prabowo Resmi Kembali Pimpin Partai Gerindra – Pimpinan sidang pleno Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengetuk palu, sebagai tanda diresmikannya Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra.

“Bismillahirrahmanirrahim, atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun,” ujar Muzani sambil mengetuk palu sidang.

Dalam kongres yang berlangsung di Hambalang, Bogor ini, Muzani bersyukur, bahwa partainya kini telah kembali memiliki komandan. Setelah sempat kosong selama hampir dua menit.

“Kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina,” lanjut Muzani.

Kesiapan Prabowo

Usai dikukuhkan, Prabowo mengaku siap kembali untuk memimpin Partai Gerindra hingga lima tahun kedepannya. Diketahui Prabowo telah memimpin partai ini sejak resmi berdiri di tahun 2014.

“Saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum,” Prabowo memungkasi.

Ahmad Muzani Sebagai Sekjen Gerindra

Menteri Pertahanan itu akan segera menyempurnakan anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) Partai Gerindra dan langkah strategis lainnya. Hal tersebut juga menjadi amanat KLB ketika dirinya ditetapkan sebagai ketua umum.

“Saya diberi tugas dalam waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan baru dan menyempurnakan AD/ART mengambil langkah strategis lainnya,” ucap Prabowo.

Pilih Kader Muda

Sementara, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, pengurus DPP Gerindra yang baru ini akan didominasi usia muda. Dia mengungkapkan, pengurus yang akan dipilih berusia di bawah 50 tahun.

“Pak Prabowo dalam pidato penutupannya mengatakan, bahwa nanti pengurus DPP Partai Gerindra yang baru akan didominasi anak-anak muda di bawah 50 tahun satu-satunya yang sudah diumumkan baru sekjen hari ini, yakni Ahmad Muzani,” ungkap Muzani.

Kokoh Selama 12 Tahun

Prabowo Subianto juga merasa partainya didukung rakyat karena kadernya di isi oleh para aktivis.

“Sebagai partai pendatang, kita bisa menjadi partai ketiga 2014 dan sekarang kita jadi partai kedua secara perolehan suara, mungkin karena partai kita terdiri dari aktivis-aktivis, pejuang politik yang idealis,” kata Prabowo.

Prabowo kemudian menyebut, bahwa yang idealis biasanya pemasukannya tipis. Namun, ia tetap mengapresiasi para kader yang terus berjuang di politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *