Politik Kemanusiaan Di Tengah Wabah COVID-19

Politik Kemanusiaan Di Tengah Wabah COVID-19

Politik Kemanusiaan Di Tengah Wabah COVID-19

Politik Kemanusiaan Di Tengah Wabah COVID-19,- PARA politisi sibuk mempolitisir terjadinya wabah virus Corona untuk sibuk menyerang pihak lawan politik demi merebut kekuasaan atau gigih membela diri demi mempertahankan kekuasaan dan jabatannya.

Di sisi lain, Palang Merah China dan Palang Merah Italia membuktikan bahwa tidak semua politik beraroma kejahatan seperti politik kekuasaan. Palang Merah China dan Palang Merah Italia membuktikan bahwa masih ada politik beraroma kebaikkan yang benar-benar bermanfaat bagi seluruh umat manusia yaitu Politik Kemanusiaan.

Red Cross

Untuk ke sekian kalinya lembaga kemanusiaan global, Red Cross International membuktikan bahwa politik kemanusiaan siap dilakukkan sebagai mahkota peradaban umat manusia di planet bumi.

Setelah mengetahui bahwa rakyat Italia sedang menderita akibat penyebaran wabah virus Corona, meski China sendiri sedang berperang melawan virus Corona.

Palang Merah China menugaskan laskar kemanusiaan yang terdiri para ekspert dan ilmuwan penanggulangan penyakit saluran pernafasan berserta berton-ton peralatan dengan sebuah pesawat terbang khusus terbang ke Italia.

Demi mengemban tugas kemanusiaan menolong para korban musibah virus Corona atau COVID-19 yang sedang merajalela di bumi Italia.

Laskar Kemanusiaan

Pada hari Kamis 13 Maret 2020, pesawat terbang kemanusiaan terbang dari Beijing langsung ke Roma untuk menolong pemerintah Italia menangani dan mengobati lebih dari 15.000 kasus dengan lebih dari seribu orang korban nyawa sebagai yang terbanyak di luar China sendiri.

Presiden Palang Merah Italia menyatakan bahwa para spesialis medis dari China sejak hari pertama langsung berada di barisan terdepan episentrum virus Corona di bumi Italia.

Laskar Kemanusiaan China terdiri dari wakil presiden Palang Merah China dan seorang tokoh ilmuwan terkemuka dalam bidang cardio-pulmonary intensive care bersama para dokter dan perawat yang telah berpengalaman dalam menangani wabah Corona di China.

Suplai peralatan medis termasuk ventilator, respritor berserta segenap perlengkapannya, mesin elektro kardiografi dan puluhan ribu masker.

Politik Kemanusiaan

Dalam perbincangan lewat telepon dengan Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio, Menteri Luar Negeri China Wang Yi menyatakan dukungan penuh Beijing terhadap Roma dalam perang melawan wabah virus Corona.

Di China sendiri telah lebih dari 80.000 warga terserang virus Corona yang telah menelan korban nyawa lebih dari 3000 warga China.

Italia merupakan negara dengan jumlah korban kedua terbanyak setelah China dan telah melakukan sistem lockdown secara nasional demi melawan wabah Corona yang telah dideklarasikan oleh WHO sebagai pandemik global.

Apa yang dipersembahkan oleh rakyat China kepada rakyat Italia merupakan bukti tak terbantahkan bahwa politik yang paling nyata bermanfaat bagi umat manusia adalah politik kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *