PDIP Umumkan Nasib Gibran-Bobby di Pilkada Pekan Depan

PDIP Umumkan Nasib Gibran-Bobby di Pilkada Pekan Depan

PDIP Umumkan Nasib Gibran-Bobby di Pilkada Pekan Depan

PDIP Umumkan Nasib Gibran – Bobby di Pilkada Pekan Depan – DPP PDIP akan menyampaikan nasib anak dan menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, di Pilkada Solo (Jawa Tengah) dan Medan (Sumatera Utara) pekan depan. PDIP Umumkan Nasib Gibran-Bobby di Pilkada Pekan Depan.

PDIP Umumkan Nasib Gibran – Bobby di Pilkada Pekan Depan. “Saya pastikan dari 11 sampai dengan 18 Juli ini akan diumumkan,” tutur Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto kepada wartawan saat memberikan keterangan pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (9/7).

Pria yang biasa disapa Pacul itu menyampaikan pasangan calon usungan partai politik itu di Solo dan Medan akan muncul bersamaan dengan kandidat wilayah lain yang belum diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Februari 2020 silam.

Lebih jauh, Pacul mengatakan PDIP membagi menjadi sejumlah klaster dalam menentukan calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2020.

Dia menjelaskan klaster pertama ialah wilayah di mana PDIP memperoleh suara di atas 20 persen pada Pemilu 2019 silam. Di sana, kata dia, memungkinkan bagi PDIP untuk mengusung calon sendiri.

Lalu, klaster kedua ialah untuk daerah yang perolehan suara Pemilu antara 10 hingga 20 persen. Pada klaster ini, menurut Pacul, PDIP harus menjalin koalisi dengan partai politik lain untuk mengusung paslo kepala daerah.

Depan Sementara itu, lanjutnya, klaster ketiga ialah daerah yang perolehan suara pemilu PDIP di bawah 10 persen. Menurutnya, di klaster ini PDIP hanya menjadi partai politik pendukung saja.

Untuk diketahui, jalan Gibran dan Bobby hendak mencalonkan diri di Pilkada 2020 berliku. Meski telah mengantongi sejumlah dukungan untuk maju berpolitik pada 2020, anak sulung dan menantu Jokowi itu belum memperoleh dukungan resmi dari PDIP hingga saat ini.

Bobby–yang adlah suami dari putri Jokowi, Kahiyang Ayu–tercatat sudah mendapatkan sinyal dukungan yang kuat dari NasDem, Golkar, dan PAN.

Sementara Gibran sudah pasti mendapat dukungan dari Golkar. Meskipun demikian, Gibran masih terbelit konflik internal antara DPC Solo PDIP dengan DPP PDIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *