Nasdem Serahkan Salinan Kepengurusan ke KPU

Nasdem Serahkan Salinan Kepengurusan ke KPU

Nasdem Serahkan Salinan Kepengurusan ke KPU

Nasdem Serahkan Salinan Kepengurusan ke KPU – Partai Nasdem menyerahkan salinan keputusan kepengurusan tingkat propinsi dan kabupaten/kota ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penyerahan yang dilakukan oleh Wasekjen bidang Ideologi Organisasi dan keanggotaan ini sebagai bentuk kesiapan struktur partai Nasdem menghadapi Pilkada 2020.

“Nasdem telah melakukan persiapan menghadapi pilkada serentak 2020 ini sejak sebelum pandemi.” Kata Dedy Ramanta di Kantor KPU.

Dedy mengatakan, penyerahan dokumen kepengurusan Partai Nasdem yang lengkap dan resmi tersebut adalah wujud kesiapan dan juga kepatuhan Nasdem pada aturan yang berlaku, selain tentunya dukungan untuk pelaksanaan pesta demokrasi.

“Nasdem berharap, pelaksanaan pilkada dapat berjalan lancar dan lahir pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan pada rakyat”. Tutup Dedy Ramanta.

Jokowi Berharap Partisipasi Tetap Tinggi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap tingkat partisipasi masyarakat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 tetap tinggi. Pasalnya, pesta demokrasi kali ini digelar di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19).

“Kita harapkan tingkat partisipasi pemilih tetap pada kondisi yang baik,” ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas.

Menurut dia, pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 aman dari penularan virus corona. Caranya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat akan memberikan rasa aman,” katanya.

Jokowi mengaku ingin Pilkada 2020 tetap berlangsung demokratis meski di tengah pandemi corona. Untuk itu, dia menekankan aspek keselamatan petugas, peserta, dan pemilih harus menjadi prioritas.

Gerindra-NasDem mengusung 30 nama di Pilkada 2020

Ali mengatakan, di beberapa tempat selain di Tangsel, NasDem nanti juga akan berkoalisi dengan Partai Gerindra. Pasangan calon yang diusung bersama Partai Gerindra itu jumlahnya di atas 30, dari 270 daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak tahun ini.

“Bukan hanya di Tangerang Selatan. Tapi banyak sekali di Pilkada serentak kali ini. Yang pasti di atas 30 daerah, kami bersama-sama dengan Gerindra untuk mengusung calon yang kami yakini bahwa ketika dia diusung insyaallah dia menang,” kata Ali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *