Medan Magnet Bumi Melemah Misterius

Medan Magnet Bumi Melemah Misterius

Medan Magnet Bumi Melemah Misterius

Medan Magnet Bumi Melemah Misterius – Medan magnet bumi melemah oleh misterius tepatnya di daerah yang terletak antara Amerika Selatan dan Afrika. Para ilmuwan disebut sebagai Anomali Atlantik Selatan.

Fenomena ini menimbulkan masalah seperti gangguan satelit dan pesawat ruang angkasa. The (European Space Agency) ilmuwan ESA masih menyelidiki misteri itu kedua medan magnet sangat penting untuk diingat.

“Medan magnet adalah dinamis dan daya kompleks yang melindungi kita dari radiasi dan partikel dari Matahari,” kata ESA dikutip 7 News.

Di belakang dua abad, medan magnet Bumi telah kehilangan 9% dari kekuatannya. Untuk lebih memahami ini, para ilmuwan menggunakan pengamatan dengan bantuan satelit ESA.

“Anomali Atlantik Selatan telah muncul selama lebih dari satu dekade dan dalam beberapa tahun terakhir berkembang pesat,” kata Jurgeb Matzka, para ilmuwan di Jerman Pusat Penelitian Geosains.

“Kami sangat beruntung memiliki satelit untuk menyelidiki perkembangan South Atlantic Anomaly. Tantangannya sekarang adalah untuk memahami proses inti bumi yang menerimanya,” tambahnya.

Menurut ESA, sebuah teori yang bisa menjelaskan fenomena ini adalah medan magnet bumi akan diinvestasikan dalam apa tempat pertukaran Arktik dan Antartika Selatan Joker123 Login IOS.

Peristiwa tersebut muncul lalu 780.000 tahun yang lalu. Biasanya, peristiwa ini berlangsung setiap 250.000 tahun. Namun, teori ini tidak sepenuhnya diterima oleh para ilmuwan.

Jelas, melemahnya medan magnet Buni dapat mengganggu sistem satelit dan telekomunikasi. SEC Anomali didirikan gangguan Atlantik Selatan telah menyebabkan di satelit yang mengorbit bumi.

Badan antariksa juga memperingatkan bahwa pesawat ruang angkasa terbang masalah teknis potensial di sekitar area tersebut telah dipukuli.

Saat ini, Badan Antariksa Eropa terus mengamati anomali tersebut. “Misteri asal South Atlantic Anomaly belum terselesaikan,” kata ESA.

“Tapi satu hal yang pasti, pengamatan medan magnet memberikan wawasan baru yang menarik untuk memahami proses yang terjadi di dalam bumi,” mereka menyimpulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *