Cara Ini Bikin Gaji Kamu Tidak Lewat Begitu Saja

Cara Ini Bikin Gaji Kamu Tidak Lewat Begitu Saja

Cara Ini Bikin Gaji Kamu Tidak Lewat Begitu Saja

Cara Ini Bikin Gaji Kamu Tidak Lewat Begitu Saja, – Gaji merupakan suatu hal yang membahagiakan ketika memperolehnya setelah sebulan bekerja keras. Namun, sayangnya gaji hanya mampir sebentar ke rekening kita, lalu hilang begitu saja bak ditelan bumi.

Uang kamu sudah habis padahal baru pertengahan bulan? Sering mengalami ini? Atau bahkan setiap bulan? Itu artinya ada yang salah dalam cara kamu mengatur keuangan. Melansir https://slotpragmatic.asia/, Jika hal ini dibiarkan terus terjadi, kamu tidak akan pernah mendapatkan kebebasan finansial, berapapun gaji yang kamu dapatkan kelak.

Jangan berpikir kalau kamu “kaya” saat gajian

Ini adalah cara sederhana untuk mulai mengatur agar gajimu tidak habis bak hilang ditelan bumi. Jika kamu berpikir bahwa kamu sedang punya banyak uang, tentunya kamu juga akan berpikir untuk membeli apa saja dengan uang tersebut. Mulailah mengatur diri dengan perasaan “kaya” ketika kamu gajian. Karena perilaku konsumtif biasanya muncul ketika kita merasa punya banyak uang.

Sisihkan gaji untuk menabung dan investasi

Ingat, selalu sisihkan gaji untuk ditabung sesaat setelah kamu menerima gaji, bukan menunggu uang sisa di akhir bulan. Mengapa begitu? sebab jika menunggu gaji sisa baru ditabung, bisa dipastikan kamu tidak akan pernah bisa menabung. Uang akan terus dibelanjakan dan kamu akan berucap “mulai bulan depan deh nabungnya, janji!”

Hmm, buat kamu yang mau berubah dari kondisi seperti di atas, kamu bisa mulai langkah awal yakni dengan membuat kembali rekening bank. Yup, kamu harus memiliki rekening lebih dari satu.

Rekening pertama kamu gunakan untuk pengeluaran sehari-hari. Sedangkan rekening kedua maupun selanjutnya, kamu bisa gunakan untuk menabung dan investasi. Cara ini efektif untuk membedakan mana uang yang bisa kamu pakai sesuka hati dan mana yang tidak.

Jangan membawa uang tunai terlalu banyak

Membawa uang cash dalam jumlah besar tentunya akan membuat kamu semakin boros. Kamu akan tergoda untuk membeli barang-barang yang sebenarnya “tidak berguna” karena merasa punya uang lebih. Bawa uang secukupnya dan isi lagi dompetmu ketika uang sudah habis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *