Air Terjun Tumpak Sewu Terlihat Sepi Karena COVID-19

Air Terjun Tumpak Sewu Terlihat Sepi Karena COVID-19

Air Terjun Tumpak Sewu Terlihat Sepi Karena COVID-19

Air Terjun Tumpak Sewu Terlihat Sepi Karena COVID-19 – Wisata alam air terjun Tumpak Sewu di Desa Sidomulyo Pronojiwo Kabupaten Lumajang tidak hanya tujuan wisata nasional, tetapi juga di luar negeri. Banyak wisatawan dari sejumlah negara, seperti China, Korea, Rusia, Belanda, Italia, Jerman.
Namun, Covid-19 atau virus Corona manufaktur kedatangan turis di kaki Gunung Semeru perjalanan menurun. 20 persen dari jumlah.

BACA JUGA : Grab Perkuat Langkah Untuk Perangi Covid-19

Hal tersebut disampaikan manajer terjun Nature Tumpak Sewu. Nature air terjun pariwisata biasanya dikunjungi oleh wisatawan asing sampai 1000-1500 kini hanya dikunjungi hingga delapan ratus wisatawan asing.

Namun, kedatangan wisatawan dalam negeri tidak berkurang dalam satu bulan yang 2000-2500.

“Wisatawan asing mengunjungi banyak Sewu turun 20 persen karena virus Corona. Biasanya kunjungan dalam satu bulan 1000-1500 wisatawan asing, tapi sekarang hanya 800 atau wisatawan, “kata Sifat Dasar Usaha Air Terjun Lot Sewu Karim, Selasa (17 / 03/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, manajer perjalanan menerapkan kebijakan untuk agen perjalanan untuk membawa wisatawan untuk banyak perjalanan Sewu memiliki sertifikat kesehatan dari dokter atau rumah sakit.

“Kami berada di manajer tur meminta agen perjalanan untuk menarik wisatawan asing melakukan perjalanan untuk membawa sertifikat medis dari dokter atau rumah sakit,” kata Karim.

Begitu juga hal yang sama terjadi di Aceh, Sekitar 25 turis asing yang melakukan perjalanan Kepulauan Banyak, Aceh ditempatkan di sebuah pulau. Mereka akan menjalani pemeriksaan medis untuk memastikan negatif dari virus Corona.

“Mereka tidak dikarantina ya, tapi mereka yang kita menemukannya. Dia menjatuhkan tim perawatan kesehatan untuk memeriksa kesehatan mereka, “kata wakil bupati Aceh Singkil Sazali kepada wartawan Selasa (2020/03/17).