Nuke Tri Saputra Berpisah dengan Bima Perkasa

Nuke Tri Saputra Pensiun

Jelang bergulirnya IBL 2021, Bank BPD DIY Bima Perkasa justru kehilangan salah satu pilar penting. Nuke Tri Saputra Pensiun tidak lagi memperkuat tim tersebut dan akan absen pada IBL 2021. Kontrak Nuke sudah habis, dan tidak ada penawaran baru dari klub.

“Kontrak saya habis 1 April ini. Saya sebenarnya siap bertanding sampai kontrak saya usai. Tapi belum ada kesepakatan baru antara saya dan klub, lalu ada hal lain yang membuat saya harus absen dari liga,” katanya, Rabu, 3 Maret 2021.

Nuke musim lalu mencetak 9,7 poin, 2,7 rebound, dan 1,7 assist per pertandingan. Selain jadi pilar penting bagi tim, Nuke juga menjadi idola penggemar Bima Perkasa. Kehilangan Nuke adalah kerugian besar bagi Bima Perkasa. Nuke bergabung dengan Bima Perkasa sejak musim 2018-2019. Sebelumnya dia bermain untuk Pacific Caesar Surabaya, lalu sempat mengumumkan pensiun dari basket profesional bobsledsong.com.

Sebenarnya Nuke sudah membuka informasi mengenai status kontraknya untuk Bima Perkasa sejak bulan Januari lalu. Waktu itu dirinya khawatir kalau IBL sampai tertunda terlalu lama, maka Nuke bisa-bisa absen dari liga. Karena tidak ada perpanjangan kontrak. Ternyata memang itu yang terjadi.

Kepala pelatih Bima Perkasa, David Singleton menyadari pentingnya Nuke. Namun ia tunduk pada keputusan manajemen. Sebab, ia masih punya pemain yang bisa menggantikan Nuke, seperti Tifan Eka Pradita, Samuel Devin, dan David Simeon Lavi.

“Untuk tim ini semua pemain adalah pointer, bukan satu atau dua orang. Kami sadar bahwa Nuke adalah pemain bagus tapi komposisi pemain kami sangat cukup untuk berkompetisi. Saat Ia pergi, kami punya waktu untuk mengembangkan tim dan menambah kekompakan sebagai tim. Kami percaya dengan komposisi yang ada pemain senior dan junior untuk tim saat ini,” kata David.

David tampaknya kurang tahu soal kontrak pemainnya. Sebab, bukan hanya Nuke yang habis kontrak. Dua pemain senior, Galank Gunawan dan M. Isman Thoyib juga habis masa kontraknya. Bila melihat jadwal liga, maka dua pemain tersebut tidak akan memperkuat Bima Perkasa saat mereka lolos ke babak playoff. Karena fase pertama atau musim reguler IBL 2021 rencananya akan mulai pada 10 Maret hingga 10 April mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *